Rekap Data Radex PRSSNI November 2021
Belanja Iklan Di Radio Masih Menunjukan Tren Positif (Data Radex November 2021)
Jika dibandingkan
dengan Data Radex November 2020, Radex November 2021 memang turun sebesar 5%.
Namun mencatat kenaikan 8% jika dibandingkan dengan Radex Oktober 2021. Ini
menunjukan tren positif, bahwa banyak brand semakin mempercayai radio sebagai
media untuk beriklan.
Berdasarkan data Radex (Radio Advertising Expenditure) November 2021, kenaikan belanja iklan tertinggi disumbang oleh kota oleh kota Lampung (70%), Pekanbaru (37%), Banjarmasin (16%), dan Denpasar (11%). Sedangkan penurunan belanja iklan yang cukup tinggi terjadi di kota Manado (-54%) , Pontianak (-25%), dan Semarang, Bandung (-18%).
Untuk 10 besar brand-brand yang gencar beriklan di radio selama November 2021 adalah Mie Sedaap, Kemenkominfo, Obat Ziman, Chocolatos, Nippon Paint, Top Coffee, Sabun Nuvo, Bank BTN dan Bank Danamon.