Aku Dan Radio: Teguh Saptana
Radio Memiliki Kekuatan Emosional yang Tidak Dimiliki Media Lain
Saat brand melakukan campaign pada level awareness, biasanya brand cenderung memilih media yang potensial untuk mendapatkan reach yang tinggi (seperti TV dan media digital). Hal ini dilakukan karena brand memerlukan coverage area promosi yang luas, dapat dijalankan secara simultan dan terukur. Tetapi, untuk campaign brand pada level selanjutnya seperti engagement dan acquisition sangat disarankan untuk menggunakan media radio.
Radio mempunyai kekuatan emosional dengan pendengarnya. Radio juga mempunyai database komunitas dan radio bisa melakukan sinergi secara on air, online (menggunakan digital asset radio) dan off air yang sesuai dengan target audience milik brand dan strategi campaign brand. Walaupun saat ini radio merupakan media pendamping. Namun, saat kita bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki radio hasilnya akan optimal bagi brand. Saya sudah merasakan dan mengoptimalkan kekuatan radio tersebut pada campaign brand-brand yang saya handle di GroupM.
Teguh Saptana
Group M CDT Non Biddable