
Mitos & Fakta
Yuk Disimak Mitos & Fakta Seputar Radio
Mitos 1 : Radio hanya didengar saat memutarkan lagu saja
Fakta 1 : Radio memiliki efektifitas yang tinggi dan kedekatan tersendiri dengan para pendengarnya, bukan hanya karena playlist lagu yang diputar. Bahkan beriklan di Radio memberikan hasil “Brand Recall” yang diperoleh dari sebuah riset yang dilakukan oleh Saatchi and Saatchi (The Ironing Board Test) menunjukkan bahwa iklan radio tidak hanya ‘berhasil meningkatkan’ (recall), melainkan berhasil ‘meningkatkan baik merek maupun detil khas iklannya.
Mitos 2 : Pengiklan besar tidak melirik radio sebagai media pilihan
Fakta 2 : Pengiklan besar masih memilih untuk berinvestasi di Media Radio, beberapa pengiklan besar bahkan meningkatkan spending budget untuk beriklan di Radio.
Mitos 3 : Radio kurang seru karena minim visual
Fakta 3 : Radio menawarkan beragam konten dan interaktivitas dengan pendengarnya, mulai dari memutar pilihan lagu pendengar, info traffic update, sampai bahas film terkini. Konten radio saat ini terus berkembang dan terintegrasi dengan audio visual yang bias dinikmati melalui akun media social radio. Bahkan banyak radio yang melakukan video live streaming ketika siaran.